Pemkab Sinjai Kirim 15 CTK Ikuti Pelatihan di Bekasi

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, melepas 15 calon tenaga kerja (CTK), di aula Kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, melepas 15 calon tenaga kerja (CTK), di aula Kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai.

Belasan CTK asal Sinjai itu akan mengikuti pelatihan kerja di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat.

Acara pelepasan yang digelar 11 Juni 2021 itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, La Baba Faisal.

Andi Ilham mengapresiasi BBPLK Bekasi yang memberi kesempatan kepada warga Kabupaten Sinjai meningkatan keterampilan dengan mengikuti pelatihan boarding tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak warga Sinjai yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan boarding di BBPLK yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Kepada 15 peserta pelatihan di Bekasi tersebut, diharapkan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar memiliki keahlian untuk digunakan dalam dunia kerja.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja La Baba Faisal menyebut 15 peserta tersebut akan belajar tentang desain grafis, teknik eletronik, dan jaringan.

“Mereka juga diharapkan mampu membuka lapangan kerja sehingga bisa merekrut tenaga kerja dengan begitu pencapaian visi misi Pemkab Sinjai, baik dari penciptaan wirausaha baru maupun tenaga kerja akan tercapai,” harapnya.

Pada tahun 2019, Pemkab Sinjai juga mengirim 18 CTK-nya mengikuti pelatihan Teknik Manufaktur di BBPLK Bandung.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *