Pemkab Sinjai Tuntaskan Pekerjaan 4 Ruas Jalan, Sasaran Berikutnya di Sinjai Borong

Salah satu ruas jalan yang mulus di wilayah perkotaan Kabupaten Sinjai setelah dikerjakan Dinas PUPR Sinjai tahun 2021 menggunakan anggaran DID.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Empat ruas jalan kembali rampung dibenahi dan dipoles Pemkab Sinjai tahun 2021 ini.

Keempat ruas jalan tersebut masing-masing Jl Bulu Lasiai dengan panjang 1,650 kilometer (Km), Jl Bulu Bicara 1,45 Km, Jl Flamboyan 0,070 Km, dan Jl Sultan Hasanuddin 1 dengan panjang 0,280 Km.

Tahun sebelumnya (2020), sebanyak 27 titik ruas jalan di wilayah perkotaan Sinjai di Kecamatan Sinjai Utara juga tuntas dikerjakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin, mengatakan anggaran pekerjaan empat ruas jalan tersebut bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID) tahap III.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk DID tahap III lanjutan yang kontraknya ditandatangani Desember 2020 lalu, saat ini sudah rampung. Tinggal dua ruas jalan lagi di Kecamatan Sinjai Borong yang akan segera dituntaskan”, katanya, Senin (10/5/2021).

Dirincikan, ada realisasi DID tahap I mencapai 50 persen sedangkan DID tahap II masih dalam proses setelah tender baru saja dilaksanakan. “Khusus untuk pemeliharaan jalan, tahun ini juga kita akan mulai laksanakan,” tambahnya.

Selain bersumber dari DID, tahun ini Dinas PUPR Sinjai juga melakukan peningkatan dua ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kedua ruas jalan itu adalah Jl Gunung Perak, Balakia, Kecamatan Sinjai Barat, dan jalan Kompang-Pattongko di Kecamatan Sinjai Tengah.

Peningkatan jalan sendiri merupakan upaya Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan dan memajukan perekonomian masyarakat.

Pembangunan infrastruktur jalan ini juga telah tertuang dalam visi misi Bupati ASA melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *