PKK Kecamatan di Sinjai Belajar Keterampilan Batik Shibori

Bimtek Keterampilan Kreatif dan Inovatif Batik Shibori di aula pertemuan Gedung PKK, Jumat (26/11/2021), diikuti anggota PKK tingkat kecamatan.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pokja II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Keterampilan Kreatif dan Inovatif Batik Shibori

Bimtek ini berlangsung di aula pertemuan Gedung PKK, Jumat (26/11/2021), yang diikuti peserta dari PKK tingkat kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, mengatakan bimtek Batik Shibori dari pokja II sebelumnya telah mengikuti pelatihan di provinsi.

Mereka kemudian mengajarkan ilmu keterampilan yang diperoleh dari pelatihan tersebut kepada kader PKK di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Pembuatan kain shibori ini bukan hanya di Kabupaten Sinjai, tapi di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan Selatan.

Nurhilda mengharapkan melalui bimtek pembuatan kain shibori itu menjadi wadah kreativitas dan ekonomi kreatif khususnya PKK yang ada di kecamatan hingga desa.

Pengetahuan dan keterampilan diperoleh peserta bimtek tersebut dapat diterapkan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Kalau mereka sudah paham semua, kita harapkan juga bisa mengajarkan di seluruh masyarakat,” terangnya.

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini juga mengharapkan dari pelatihan bimtek pembuatan kain shibori ini bisa berkelanjutan dan menciptakan inovasi baru di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *