Polimarim AMI Makassar Buka Program Studi S2 Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi

PRODI S2. Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) menerima SK pembukaan program studi (Prodi) baru pada jenjang strata dua (S2) atau Program Magister Terapan yakni Prodi Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi, di Aula Polimarim, Selasa (15/10/2024). (dok humas Polimarim)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kampus vokasi pencetak tenaga andal dan terampil di bidang kemaritiman, Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) membuka program studi (Prodi) baru pada jenjang strata dua (S2) atau Program Magister Terapan yakni Prodi Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi.

Pembukaan prodi baru tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) No. 288/D/O/2024.

Penyerahan SK pembukaan prodi S2 magister terapan tersebut dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara Dr Andi Lukman kepada Direktur Polimarim AMI Makassar Dr Amrin Pettarani di Aula Kampus Polimarim AMI, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan penyerahan SK Prodi S2 Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi dihadiri sejumlah pejabat di LLDikti Wilayah 9, para wakil direktur, sivitas akademika, serta para taruna taruni Polimarim.

Bacaan Lainnya

Prodi baru ini merupakan yang pertama di Indonesia bagi perguruan tinggi swasta dan yang kedua di Indonesia. Sebelumnya ada di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Hadirnya prodi S2 Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi ini, maka Polimarim AMI Makassar kini telah memiliki delapan program studi.

Dikatakan Amrin, keberhasilan menghadirkan prodi baru S2 ini bukanlah atas kerja sendiri, melainkan pencapaian bersama.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini LLDikti Wilayah IX Sulawesi karena telah memberikan support dan perhatian penuh untuk pengembangan lembaga.

“Di zaman Bapak Andi Lukman menjadi Kepala LLDikti Wilayah IX, ada empat prodi baru yang hadir di Polimarim. Ini sangat luar biasa dan begitu cepat.

“Semua prosesnya murni sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan hukum yang berlaku. Pemerintah, dalam hal ini LLDikti selalu memberikan spirit dan semangat,” kata Amrin.

Disebutkan, hadirnya prodi jenjang S2 di Polimarim telah melalui proses dan perjuangan selama dua tahun. Karena itu, Amrin berjanji akan menjalankan amanah dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya serta penuh tanggung jawab.

Usulan Prodi D4 Nautika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *