PP IGI Kukuhkan Pengurus IGI Sulsel

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah (PW) IGI Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu, 27 Juni 2021, di gedung LPMP Sulsel, Makassar.

Pelantikan pengurus Wilayah IGI Sulsel diwakili Wakil Ketua Umum IGI Pusat, Abdul Wahid Nara,M Pd, digelar secara luring dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Mantan Ketua Wilayah IGI Sulsel itu mengajak, pengurus Wilayah IGI Sulsel, menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi IGI.

Yakni meningkatkan kompetensi, perjuangkan kesejahteraan dan perlindungan guru.

Bacaan Lainnya

“Saya percaya kalian mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, mampu menjadi teladan bagi guru. Selamat semoga IGI terus memberikan warna demi kemajuan pendidikan,” katanya.

Jauh sebelum pandemi IGI sudah menerapkan belajar secara daring dengan memanfaatkan berbagai aplikasi.

IGI hadir bukan bersaing dengan organisasi profesi lain, IGI ingin mengembangkan pendidikan, membantu dan mendampingi guru meningkatkan kompetensinya.

“Ada anggaran atau tidak ada, kami tetap melakukan pelatihan. Kami datang ke Makassar bukan hanya seremonial, tapi kami juga belajar dan mendapatkan pengetahuan baru,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Sabri, M Pd, mengapresiasi pengurus dan anggota IGI telah mendampingi guru sehingga pembelajaran daring berjalan dengan baik.

“Di IGI sudah berkumpul guru hebat, ada guru penggerak, kepala sekolah penggerak, ada guru asesor, ada fasilitator, Di IGI itu sudah lengkap,” katanya.

“Ayo teman-teman guru yang tergabung IGI bantu guru agar mampu mengajar dan mendidik anak selama pandemi,” ajaknya.

Kepala LPMP Sulsel, Dr Abdul Halim Muharram, mengajak pengurus dan anggota IGI terus melanjutkan visi dan misi, membantu dan mendampingi guru meningkatkan kompetensinya.

“Kami mengajak semua organisasi profesi guru bersinergi mengembangkan pendidikan. Selamat dan sukses kepada pengurus Wilayah IGI Sulsel baru dilantik,” ucapnya.

Ketua Wilayah IGI Sulsel, Arfiani Babay, M Pd, berterima kasih kepada semua pihak membantu pelantikan, raker, dan seminar nasional berjalan dengan baik.

“Kami mengajak, teman pengurus IGI wilayah dan daerah agar kompak majukan IGI. Terus berkarya dan membagi pengetahuan kepada guru,” katanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *