PPKD Sinjai Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkades di 13 Desa

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat Kabupaten menggelar rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan pilkades di 13 desa, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (6/3/2023)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai akan digelar pada Kamis, 9 Maret 2023.

Sebanyak 13 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai, akan memilih kepala desa periode berikutnya.

Sekaitan dengan hal itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat Kabupaten kembali menggelar rapat koordinasi.

Rapat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (6/3/2023), yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua PPKD Andi Jefrianto Asapa, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, pimpinan Forkopimda, Kepala OPD dan para camat.

Bacaan Lainnya

Wabup Sinjai Andi Kartini mengharapkan pelaksanaan pilkades serentak gelombang kedua berlangsung aman dan sukses.

“Saya berharap mulai sekarang tentu harus mempersiapkan diri sebelum terjadi konflik. Tetapi saya pikir panitia sudah siap semua. Intinya seluruh panitia harus bersiap diri dan bekerja profesional,” ungkapnya.

Sementara Ketua PPKD Kabupaten, Andi Jefrianto Asapa, mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan seluruh tahapan pelaksanaan pilkades ini termasuk pendistribusian logistik.

“Sudah dilakukan mulai dari pelipatan kertas suara sampai dengan hal-hal yang berkaitan dengan kelengkapan logistik tersebut sudah dikerjakan oleh panitia,” sebutnya.

Ia berpesan kepada PPKD Desa untuk menjamin keamanan perlengkapan pemungutan suara atau logistik untuk meminta bantuan pengamanan baik dari unsur Polsek maupun Koramil setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *