Program Beasiswa dan Kelengkapan Sekolah Berlanjut TA 2023, Bupati ASA Anggarkan 5 M

Program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi, seragam, dan perlengkapan sekolah gratis, akan terus dilanjutkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, di tahun 2023.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Program bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi, seragam, dan perlengkapan sekolah gratis, akan terus dilanjutkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, di tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, karena program itu sangat dirasakan manfaatnya oleh kalangan pelajar.

Serta meringankan beban orangtua yang menyekolahkan anak-anaknya.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen pak Bupati dalam upaya pelaksanaan wajib belajar 12 tahun yang sejatinya telah dimulai sejak akhir 2013 dengan memberikan keringanan kepada orang tua siswa,” tutur Irwan, Kamis (30/3/2023).

Bacaan Lainnya

Program tersebut juga diharapkan meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Sinjai.

Data Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menyebutkan anggaran program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi senilai Rp 1,34 miliar lebih.

Sementara bantuan seragam sekolah, buku, dan perlengkapan anak sekolah senilai Rp 2,21 miliar lebih untuk 4.636 siswa SMP, dan Rp 1,56 miliar lebih untuk 3.330 murid SD di semua kecamatan.

Total jumlah anggaran untu program unggulan di bidang pendidikan tahun 2023 ini di Kabupaten Sinjai mencapai Rp 5,11 miliar.

Untuk program bantuan seragam sekolah gratis bagi murid jenjang SD dan SMP berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *