Program Bupati ASA Bikin Emak-emak di Sinjai Bersyukur, Minta Dilanjutkan

Salah satu orangtua murid SDF di Sinjai, Surni Alam, turut berterimakasih kepada Bupati ASA karena program bantuan seragam sekolah sangat dirasakan manfaatnya di kalangan emak-emak di Sinjai selama ini.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Program bantuan seragam sekolah gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kendali Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) direspon positif kalangan orangtua siswa, khususnya kaum ibu atau emak-emak.

Bantuan di bidang pendidikan ini bukan hanya seragam sekolah gratis, tapi perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, dasi, topi, ikat pinggang, hingga alat tulis menulis.

Apresiasi terhadap program bantuan pemkab setempat ini salah satunya diungkapkan warga Jl Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Surni Alam.

Anaknya yang duduk di bangku SD Negeri 3 Sinjai kelas 1 pun bisa merasakan program ini.

Bacaan Lainnya

Selain pemkab setempat, Surni secara khusus turut berterimakasih kepada Bupati ASA karena berkat kepeduliannya, program tersebut dirasakan manfaatnya oleh kalangan emak-emak di Sinjai melalui bantuan fasilitas sekolah.

“Kami sangat bersyukur, perhatian bapak Bupati di bidang pendidikan ini telah saya rasakan manfaatnya.

Saya sudah tidak perlu lagi membelikan seragam dan perlengkapan sekolah buat anak saya yang tahun ini baru masuk SD,” ungkapnya, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya program ini memberi manfaat dan patut diapresiasi masyarakat karena sangat membantu orangtua murid/siswa di Sinjai.

Salah satu dampaknya, orangtua murid bisa menghemat karena biaya untuk membeli kelengkapan sekolah anaknya bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Sangat membantu sekali program ini pak. Kita bisa memenuhi kebutuhan pokok lainnya tanpa harus menyiapkan lagi pembeli seragam buat anak-anak,” tambahnya.

Ia berharap program ini bisa terus dilanjutkan oleh Bupati ASA. “Semoga Pak Bupati meneruskan program ini karena memang sangat membantu orangtua siswa,” harapnya.

Program pemberian seragam sekolah gratis merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang pendidikan.

Program ini menyentuh murid kelas 1 SD dan siswa kelas 1 SMP setiap penerimaan tahun ajaran baru di Kabupaten Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *