Puncak HJS ke 459, Bupati ASA Paparkan Pembangunan Keagamaan

Pada puncak peringatan HJS Ke-459, hadir sejumlah tokoh dan kerabat dekat Bupati ASA antara lain H AM Nurdin Halid, ibunda Bupati ASA dr Hj Felicitas A Rudiyanto Asapa, dan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH, LLM,

di JL Persatuan Raya Sinjai, Senin (27/2/2023).

Hadir Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah kepala daerah, serta pejabat Pemprov Sulsel.

Bupati ASA mengatakan peringatan HJS kali ini merupakan momen yang sangat penting dan untuk menyampaikan capaian hasil pembangunan di Sinjai.

Bacaan Lainnya

Bupati ASA memaparkan ada 7 misi di masa pemerintahannya bersama Wabup A Kartini Ottong.

Yaitu bidang pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peternakan, pertanian, hingga bidang perikanan dan kelautan yang telah direalisasikan sejak awal kepemimpinannya.

“Meskipun keuangan daerah cukup terpengaruh akibat berbagai kebijakan yang memberatkan pemerintah daerah dalam tiga tahun terakhir, namun kita tetap mampu melahirkan pencapaian-pencapaian di berbagai sektor sesuai dengan harapan,” paparnya.

Salah satu dari sejumlah program yang menjadi prioritas dan terus direalisasikan hingga tahun kelima kepemimpinannya adalah di bidang keagamaan yaitu program hafiz atau penghafal Quran.

Program ini telah mencetak 90 hafiz hingga tahun 2022 dan dilanjutkan tahun 2023 dengan target 30 hafiz.

Selain itu, program pemberian insentif untuk petugas keagamaan total sebanyak 3.209 orang mulai dari imam masjid, guru mengaji, penjaga makam, muadzin hingga marbot masjid.

Yang terbaru, Pemkab Sinjai menjalin kerja sama pembentukan hafiz dan pengkaderan ulama dengan lembaga binaan Ustad Adi Hidayat (UAH), Quantum Akhyar Institute.

Selain itu Pemkab Sinjai juga telah membentuk Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa.

“Semoga ke depan masih lebih banyak lagi perhatian yang kita dapatkan agar perkembangan syiar Islam di Bumi Panrita Kitta ini bisa semakin luas,” jelasnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai telah menjalin kolaborasi yang baik dengan Pemprov Sulsel dan Pemerintah Pusat dalam percepatan pembangunan.

Pada puncak peringatan HJS Ke-459, hadir sejumlah tokoh dan kerabat dekat Bupati ASA antara lain H AM Nurdin Halid, ibunda Bupati ASA dr Hj Felicitas A Rudiyanto Asapa, dan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Pemkab Sinjai juga menghadirkan para keluarga mantan pejabat yang pernah menduduki jabatan penting di dalam jajaran pemerintah daerah setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *