Raih Poin Tertinggi, Desa Barania Sinjai Akan Wakili Sulsel pada Lomba Desa Tingkat Regional 2023

Desa Barania menempati urutan pertama dengan poin 91,16 disusul Desa Tompobulu, Kabupaten Pangkep, dengan perolehan poin 89,06.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, yang mewakili Sinjai pada ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel keluar sebagai peserta lomba terbaik.

Desa Barania menempati urutan pertama dengan poin 91,16 disusul Desa Tompobulu, Kabupaten Pangkep, dengan perolehan poin 89,06.

Sementara di urutan ketiga diisi Desa Paccekke, Kabupaten Barru, dengan poin 87,34.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel nomor 2141/VII tahun 2023 yang diteken Muh Saleh per 3 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk kategori Lomba Kelurahan diraih Kota Makassar dengan Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate.

Kelurahan Maccini Sombala meraih poin tertinggi dengan nilai 90,60 disusul Kelurahan Labukkang, Kota Parepare, dengan nilai 90,02, serta urutan ketiga diisi Kelurahan Bontonompo, Kabupaten Gowa, dengan nilai 82,78.

Terkait hasil itu, Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad, mengatakan penilaian lomba desa tersebut merupakan akumulasi dari penilaian yang dilakukan tim penilai mulai dari pemeriksaan berkas, verifikasi lapangan hingga pemaparan.

“Alhamdulillah wakil Sinjai, Desa Barania keluar sebagai juara pertama lomba desa tingkat provinsi,” pungkasnya.

Dengan hasil itu maka Desa Barania berhak mewakili Sulsel dalam ajang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 3 Sulawesi dan Kalimantan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *