River Tubing dan Camping, Kegiatan Seru saat Staycation di Villa Emas Latimojong

Pengunjung Villa Latimojong Enrekang bersantai di depan sungai.(ist)

LATIMOJONG, SOLUSINEWS.ID – Selain Villa Bambapuang sebagai salah satu destinasi wisata akomodasi menawan di Kabupaten Enrekang, terdapat pula Villa Emas Latimojong yang tak kalah seru untuk dikunjungi.

Villa Emas Latimojong ini berada di kawasan kaki Gunung Latimojong, tepatnya di Dusun Karangan, Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Dusun ini juga menjadi salah satu akses utama jalur pendakian Gunung Latimojong, gunung yang masuk daftar 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Fasilitas resting house ini resmi beroperasi sejak pertengahan 2021 lalu dan dikelola melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Sangat cocok bagi pengunjung maupun wisatawan yang senang petualangan sambil staycation dengan tenang di kaki pegunungan berhawa dingin.

Selain itu, villa ini bisa menjadi tempat transit sambil menginap sementara bagi kalangan pendaki yang ingin naik maupun yang sudah turun dari Gunung Latimojong.

Sementara bagi non pendaki, bisa menjadi pilihan menarik untuk kegiatan rekreasi sambil staycation bersama keluarga, komunitas, maupun organisasi.

kegiatan river tubing di area Villa Emas Latimojong Enrekang.(ist)

Sambil menikmati staycation di tempat ini, pengunjung bisa melakukan kegiatan seru seperti river tubing di sungai yang alirannya tak begitu deras.

Selain river tubing, pengunjung juga bisa mendirikan tenda camping di area villa. Malam hari akan seru diisi kegiatan bakar-bakar ikan dan makan malam bersama.

camping di lokasi Villa Emas Latimojong Enrekang.(ist)

Bisa Bawa Makanan Sendiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *