Sambut Hari Kemerdekaan RI, Pemkab Sinjai Siap Sukseskan Program 10 Juta Bendera Merah Putih

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A Irwansyahrani Yusuf mengikuti rapat koordinasi bersama Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI melalui media virtual di Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai, Jumat (7/7/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai siap mendukung dan mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A Irwansyahrani Yusuf mengungkapkan hal itu usai mengikuti rapat koordinasi bersama Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI.

Rakor itu berlangsung virtual di Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai, Jumat (7/7/2023).

Untuk mendukung gerakan itu, pemkab akan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk BUMN, BUMD, swasta dan organisasi yang ada di Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Dengan harapan bisa mengumpulkan bendera merah putih sebanyak-banyaknya untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Irwansyahrani berharap melalui program ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme bagi seluruh masyarakat serta menumbukan nilai-nilai cinta tanah air sejak dini khususnya kepada generasi muda.

Kemendagri akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah terbaik dalam melaksanakan program tersebut.

Rakor tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Sinjai Hasir Achmad, Sekretaris Dikominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala,

Plt Kabid IKP dan Humas Diskominfo dan Persandian Sinjai Muhammad Takdir, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekososbud dan Agama Badan Kesbangpol Sinjai Muhayyar Mattoreang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *