Sebelum Difungsikan, Pelaku Usaha di 2 Sentra Industri di Sinjai Akan Diberi Pelatihan

Kompleks Sentra IKM di Kabupaten Sinjai

SINJAI, SOLUSINES.ID – Dua sentra industri di Kabupaten Pinrang dijadwalkan beroperasi tahun 2022 ini.

Dua sentra industri itu terdiri dari Sentra Industri Hasil Peternakan di Kecamatan Sinjai Selatan dan Sentra Industri Logam di Bulupoddo

Sebelum itu, pemerintah setempat akan memberi pelatihan dan pendampingan bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang telah direkrut untuk mengisi dua sentra industri tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, mengatakan, Selasa (11/1/2022), pelatihan itu untuk membina pelaku IKM agar kreatif dan usahanya tetap eksis.

Bacaan Lainnya

Serta diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman khususnya dalam pemanfaatan alat produksi yang sudah modern.

Sebelumnya mereka menggunakan alat manual dalam memproduksi.

“Di rumah produksi yang ada, di sentra industri kita sudah siapkan alat yang modern dan serba mesin sehingga kita lakukan pendampingan terlebih dahulu, “katanya.

Selain itu, pemkab setempat akan bekerjasama dengan BPOM untuk izin kelayakan dari rumah produksi sehingga tidak ada hambatan saat produk tersebut dipasarkan.

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan pemerintah daerah terus berusaha agar para pelaku usaha dan IKM menghasilkan produk berkualitas dan bisa bersaing dengan produk lain.

Untuk itulah, kata ASA, pelaku IKM maupun pelaku UMKM lainnnya akan diberi pelatihan dan pendampingan sebelum menempati dua sentra industri tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *