Sekda Pasangkayu Rachmat Meninggal Dunia dalam Tugas di Kota Balikpapan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Rachmat S.Sos, M.Si.(*)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu, Rachmat K Turusi, dikabarkan meninggal dunia di RS Hermina Kota Balikpapan, Kaltim, Senin (20/3/2023) sore.

Pihak Kominfo Pasangkayu menginformasikan bahwa Rachmat sebelumnya masuk RS Hermina Balikpapan pukul 03.00 WITA dini hari (20/3/2023) dengan keluhan demam dan sulit bernafas.

Pada pukul 11.00 WITA, kondisinya mulai membaik dan sudah bisa berkomunikasi dengan Bupati Pasangkayu yang saat itu datang membesuk.

Rachmat juga masih sempat berkomunikasi melalui panggilan video dengan Ketua PKK Pasangkayu Ibu Aulia Yaumil, dan Saifudin A Baso.

Bacaan Lainnya

Pada pukul 14.00 WITA, kondisi Rachmat tiba-tiba menurun dan dimasukkan ke ruang ICU RS Hermina Balikpapan.

Dan pada pukul 16.04 WITA, Sekda Pasangkayu itu dilaporkan menghembuskan nafas terakhir.

Pukul 17.00 WITA, almarhum Rachmat disemayamkan di ruang jenazah RS Hermina Balikpapan.

Sejumlah pejabat Pemkab Pasangkayu pun telah melayat antara lain Bupati Pasangkayu, Ketua DPRD, dan sejumlah pejabat Pemkab Pasangkayu yang tengah berada di Balikpapan mengikuti kegiatan pemerintahan.

Sementara Walikota Balikpapan juga mengucapkan belasungkawa dan mengupayakan pemulangan jenazah Rachmat pada Senin malam (20/3/2023).

Jika upaya tersebut tidak dimungkinkan maka kemungkinan jenazah Rachmat  akan tiba di Pasangkayu pada Tanggal 21 Maret 2023 pukul 16.00 WITA di Bandara Mutiara Kota Palu, Sulteng.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *