Sekda Pasangkayu Serahkan Dana Hibah di Acara Safari Ramadhan di Desa Saptanajaya

Penjabat Sekda Pasangkayu Kasmuddin menyerahkan bantuan Dana Hibah Pemkab Pasangkayu sebesar Rp 15 juta untuk pesantren di wilayah Kecamatan Duripoku.(asis/solusinews.id)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Dr Kasmuddin S.Pd, M.Si, melaksanakan kegiatan Safari Syiar Ramadhan di Desa Saptanajaya,  Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (6/4/2023).

Safari Ramadhan ini diawali dengan buka puasa bersama di Masjid Al Mujahidin, Desa Saptanajaya, yang dilanjutkan dengan salat Tarawih berjamaah.

Di lokasi kegiatan, Sekda Kasmuddin turut menyerahkan bantuan Dana Hibah Pemkab Pasangkayu sebesar Rp 15 juta untuk pesantren di wilayah Kecamatan Duripoku.

kegiatan Safari Ramadhan di Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (6/4/2023).(asis/solusinews.id)

Dalam sambutannya, Kasmuddin menyampaikan sejumlah pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Pasangkayu.

Bacaan Lainnya

Di tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Pasangkayu mencapai 62 juta per kepala. Dimana pertumbuhan ekonomi masyarakat rata-rata berasal dari perkebunan kelapa sawit.

Risikonya, ketika harga sawit turun maka ekonomi masyarakat pun ikut anjlok seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dimana harga sawit turun sekitar Rp 400 per kilogram.

Olehnya, dalam dalam kondisi tersebut, masyarakat seharusnya tidak hanya mengandalkan tanaman sawit.

“Kita juga perlu tanaman pendamping atau tanaman sampingan seperti mengembangkan tanaman pala wija atau tanaman lain yang bisa dijadikan sebagai cadangan guna mengantisipasi turunnya harga sawit tersebut,” paparnya.

Sementara terkait program Safari Ramadhan Pemkab Pasangkayu dengan masyarakat tersebut, Kasmuddin menjelaskan hal itu bertujuan membangun silaturahmi antara pemerintah daerah dengan tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Duripoku, khususnya di Desa Saptanajaya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan antara lain Asisten II Pemkab Pasangkayu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan,

lnspektorat, Bappeda, Kadis Pariwisata, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kominfo, Camat Duripoku, Kapolsek, dan sejumlah kepala desa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *