Sekda Rahmat Paparkan Data Pasangkayu dalam Angka 2023 Terbitan BPS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Rachmat S.Sos, M.Si.(*)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu, Rahmat S.Sos, M.Si, mewakili Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka kegiatan Focus Group Discussion, Rabu (22/2/2023), di aula Hotel Trisakti Pasangkayu.

Focus Group Discussion ini mengusung tema “Penyusunan Publikasi Pasangkayu dalam Angka 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia”.

Hadir narasumber antara lain Kepala Dinas Kominfo Pasangkayu, Dr Badaruddin, Kepala Bappeda, Kepala Badan Pusat Statistik, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasangkayu.

Kegiatan Focus Group Discussion, Rabu (22/2/2023), di aula Hotel Trisakti Pasangkayu.(asis/solusinews.id)

Sekda Rahmat menyampaikan Data Pasangkayu Dalam Angka 2023 yang diterbitkan BPS Pasangkayu setiap tahunnya bertujuan mendapatkan data sektoral yang akurat,

Bacaan Lainnya

akuntabel dan tepat waktu dan informasinya tentang hasil capaian kegiatan selama tahun 2022 di masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan instansi vertikal.

Ia melanjutkan bahwa data yang terpublikasi pada Pasangkayu dalam Angka 2023 dapat digunakan berbagai pihak yang membutuhkan.

Baik dalam perencanaan, implementasi, pengendalian, dan evaluasi pembangunan antara lain untuk

data pertumbuhan ekonomi, data kemiskinan, PDRB, industri, dan sebagainya.

Sejalan dengan perkembangan zaman, kebutuhan terhadap data dan informasi kewilayahan, hingga wilayah terkecil dapat dirasakan semakin beragam dan mendesak untuk dipenuhi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *