Sekda Sinjai Pimpin Sejumlah OPD Datangi BPKP Sulsel, Ini yang Dilaporkan

Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Sinjai mengunjungi Kantor BPKP Sulsel, Rabu (1/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dalam rangka melaksanakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) secara terintegrasi di lingkup Pemkab Sinjai, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Sinjai mengunjungi Kantor BPKP Sulsel, Rabu (1/2/2023).

Di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel tersebut, Jefrianto Asapa dan rombongan diterima langsung Kepala BPKP Perwakilan Sulsel, Rizal Suhaili.

Sekda Jefrianto Asapa menyampaian kunjungannya bersama sejumlah pimpinan OPD Sinjai itu untuk menyampaikan rencana Pemkab Sinjai melaksanakan SPIP secara terintegrasi dengan mengusung 3 konsep.

Tiga konsep/topik yang dikembangkan itu perbaikan kualitas perencanaan, peningkatan implementasi manajemen risiko, dan pengendalian atas risiko korupsi.

Bacaan Lainnya

Ia mengharapkan hasil kunjungan kerja di BPKP Sulsel itu dapat menjadi masukan maupun evaluasi terhadap rencana aksi Pemkab Sinjai tersebut.

“Mudah-mudahan pendampingan yang dilakukan BPKP bisa terlihat hasilnya dengan rencana aksi kami ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPKP Perwakilan Sulsel, Rizal Suhaili, menyambut baik rencana aksi yang dirumuskan Pemkab Sinjai dalam mendorong peningkatan pengawasan di setiap penyelenggaraan tata kelola pemerintahannya.

“Ke depan, SPIP adalah sesuatu yang harus diterapkan dalam semua aktivitas kita untuk memastikan capaian organisasi bisa terealisasi dengan efisien, efektif, dan ekonomis,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *