Sekda Sinjai Tekankan Pentingnya Asistensi Data Capaian Kinerja OPD

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyelenggarakan Asistensi Data Capaian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk Tahun 2022, Minggu (5/3/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar yang dibuka Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam kegiatan itu disampaikan data capaian kinerja pemerintahan daerah harus dipertanggungjawabkan sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Sekda Andi Jefrianto mengatakan LPPD setiap OPD tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Asistensi yang diselenggarakan tersebut dinilai penting untuk dilaksanakan agar seluruh perangkat daerah dapat memahami penyampaian laporan kinerja yang akurat dan akuntabel, serta data yang dicantumkan dapat disampaikan dengan tepat waktu.

“Saya berharap kepada seluruh penanggungjawab data untuk menyajikan dan menyampaikan data tepat waktu,” harapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, turut hadir jajaran Inspektor Daerah Provinsi Sulsel serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *