Sentra Industri Logam Beroperasi, Bupati ASA Harap Produksi Pengrajin Sinjai Kian Berkualitas

Terdapat 10 rumah produksi yang dapat menyerap 10 kelompok pengrajin logam di Kecamatan Sinjai Utara dan Bulupoddo.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai A Seto Asapa (ASA) meresmikan pemanfaatan gedung Sentra Industri Pengolahan Logam di Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kamis (23/2/2023).

Dengan hadirnya sentra industri pengolahan logam itu, Bupati ASA meminta para pengrajin logam dapat meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

“Kami berharap bisa betul-betul menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas produksi logamnya. Karena alhamdulilah yang diberikan bukan hanya tempat, tapi disediakan juga peralatannya,” ujarnya.

Selain itu, ASA mengharapkan agar sentra industri ini menjadi sarana untuk menyerap tenaga kerja sehingga perekonomian dapat terus meningkat.

Bacaan Lainnya

Agar tempat produksi logam dapat lebih produktif, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini tak lupa mengingatkan para pengrajin logam menjaga fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah tersebut.

“Tempat ini mohon dipelihara dan dijaga dengan baik. Mudah-mudahan Sinjai bisa dikenal dengan hasil produksi logamnya,” kuncinya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati ASA, didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, para kepala OPD, serta para pengrajin logam.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai, Muh Saleh, menyebutkan anggaran pembangunannya menelan anggaran Rp 6 miliar lebih.

Terdapat 10 rumah produksi yang dapat menyerap 10 kelompok pengrajin logam di Kecamatan Sinjai Utara dan Bulupoddo.

Selain itu terdapat fasilitas peralatan untuk memudahkan para pengrajin logam melakukan produksi barang.

“Selama 2022 kemarin, kita sudah melakukan uji coba peralatan dan pendampingan kepada pelaku usaha yang akan menempati rumah produksi ini,” jelasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *