Siswa SMA Sinjai Lolos Belajar di AS, Bupati ASA Ikut Bangga

Siswa kelas XII MIPA 4 SMAN 5 Sinjai, Tulus Ikhlas Setia Budi Idrus terpilih ikut pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Siswa kelas XII MIPA 4 SMAN 5 Sinjai, Tulus Ikhlas Setia Budi Idrus terpilih ikut pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

Tulus Ikhlas Setia Budi Idrus yang biasa disapa Leo bersama dengan 80 orang pelajar dari seluruh Indonesia dan pelajar satu-satunya dari Kabupaten Sinjai berhasil melewati berbagai tes seleksi.

Seleksi ini diadakan oleh lembaga Bina Antar Budaya, organisasi nirlaba yang merupakan mitra dari AFS Intercultural Programs, Inc yang bertanggung jawab

Dalam melaksanakan program pertukaran pelajar melalui program KL-YES (Kennedy Lugar Youth Exchange and Study).

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa turut bangga karena ada siswa dari Sinjai yang bisa mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri.

Dirinya berharap, agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengalaman.

“Jaga diri, jaga nama baik negara dan daerah karena ini merupakan kesempatan yang berharga dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan di Amerika,” jelasnya.

Bupati ASA berpesan kepada Tulus Ikhlas agar bersemangat menjalankan pendidikan di Amerika dan berharap pengalaman selama disana nanti dapat ditularkan kepada siswa lain di Sinjai.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman melalui Instastory di akun Instagram miliknya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *