Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka SD, Kadisdik Sinjai Harap Guru Ciptakan Inovasi Kreatif

Sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Sekolah Dasar (SD), Kamis (20/7/2023), di Aula Hotel Rofina Sinjai.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Sekolah Dasar (SD), Kamis (20/7/2023), di Aula Hotel Rofina Sinjai.

Sosialiasi dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf.

Ketua panitia pelaksana, M Adli Arifin, menyebutkan sosialisasi tersebut diikuti 265 peserta.

“Mereka terdiri dari pengawas satuan pendidikan SD sebanyak 20 orang dan kepala satuan pendidikan SD 245 orang,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam dimana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan melalui Kurikulum Merdeka, guru diharapkan mampu menciptakan inovasi yang kreatif dan menarik dalam proses mengajar kepada peserta didik.

“Pada Kurikulum Merdeka kita banyak mendapat manfaat, salah satu diantaranya baik murid maupun guru akan mengalami fleksibilitas dalam melakukan proses belajar mengajar,” tuturnya.

Irwan berkomitmen untuk mengawal implementasi Kurikulum Merdeka dengan menggerakkan seluruh jajarannya di Disdik Sinjai.

Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, menyampaikan pentingnya membangun kolaborasi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Dalam sosialisasi, hadir Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, Imran.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *