Tak Lama lagi PDAM Bulukumba Bisa Layani Pembayaran Air via Online

BULUKUMBA, SOLUSINEWS.ID – Perumda Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba tak lama lagi memiliki sistem digitalisasi pembayaran tagihan rekening air secara online bagi pelanggannya.

Program inovasi PDAM Bulukumba itu menjadi komitmen Direktur Utama (Dirut) PDAM Bulukumba, Andi Nurjaya, bersama jajarannya dengan menggandeng perusahaan IT dan billing system, Trilink Indonesia (Trilink.ID).

Inovasi ini juga merupakan komitmen Andi Nurjaya yang diamanahkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menakhodai PDAM Bulukumba sejak Tahun 2021 dalam memulihkan kondisi PDAM serta menyesuaikan perkembangan teknologi digital saat ini.

“Ibaratnya itu kondisi PDAM kita saat ini sedang sakit, sudah stadium 4. Untuk itu, tahun ini kita coba melangkah lagi ke basis aplikasi billing sistem agar layanan pembayaran tagihan air bisa lebih mudah dan efisien,” jelas mantan Direktur PDAM Bantaeng era Bupati Nurdin Abdullah ini, Kamis (19/5/2022).

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, PDAM Bulukumba menggelar pertemuan koordinasi dan pemantapan kerjasama sistem aplikasi pembayaran online bersama manajemen Trilink ID di kantor PDAM setempat, Kamis (19/5/2022).

Pertemuan itu dihadiri Dirut PDAM Bulukumba, Andi Nurjaya, bersama jajarannya, serta Dirut Trilink Indonesia, M Saleh Syam, dan timnya.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa dengan aplikasi billing system yang dimiliki PDAM Bulukumba nanti, maka dapat terintegrasi dengan perbankan, minimarket, e-commerce, e-money, dan startup lainnya.

Sehingga dapat H2H untuk membuka channel pembayaran tagihan air pelanggan PDAM Bulukumba secara online.

Andi Nurjaya menambahkan, PDAM Bulukumba saat ini tercatat memiliki 10.700 pelanggan. Sementara pelanggan aktif diketahui sekitar 8.000 an.

Produksi air bersih PDAM Bulukumba berasal dari mata air dan sumber air permukaan diantaranya di Nanna Kecamatan Kindang, Lotong lotong Kecamatan Bontobahari, dan sumber air di Taneta Kecamatan Bulukumpa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *