Target Mal Pelayanan Publik Beroperasi Juli 2023, Ini Langkah yang Dilakukan Bupati ASA

Bupati ASA dalam pertemuan terbatas yang dihadiri dengan Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, dan kepala OPD terkait di ruang rapat Rujab Bupati Sinjai, Senin (13/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), memastikan Mal Pelayanan Publik (MPP) hadir di Jalan Persatuan Raya Sinjai tahun 2023 ini.

Hal itu ditegaskan Bupati ASA dalam pertemuan terbatas yang dihadiri dengan Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kadis PUPR Sinjai, Haris Achmad,

Kadis DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, beserta jajarannya di ruang rapat Rujab Bupati Sinjai, Senin (13/2/2023).

MPP yang akan menempati dan dipusatkan di ex gedung Hotel Sinjai itu merupakan salah satu inovasi peningkatan pelayanan publik yang digagas Bupati ASA di tahun kelima kepemimpinannya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu pembenahan gedung Hotel Sinjai segera dilaksanakan dalam waktu dekat dengan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar.

Angaran sebesar itu akan digunakan untuk pembenahan fisik, peralatan, maupun mobiler lainnya di dalam gedung MPP Sinjai nanti.

“Insya Allah segera kita benahi Hotel Sinjai untuk kita manfaatkan sebagai MPP, pusat pengurusan administrasi di Kabupaten Sinjai,” terang bupati lulusan Magister Monash University Melbourne ini.

Terkait agenda itu, Bupati ASA akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan instansi vertikal dan lembaga terkait sebagai tahap awal menghadirkan MPP Sinjai.

“Kami jadwalkan penandatanganan MoU dengan instansi lainnya ini pada 27 Februari 2023 mendatang. Jadi begitu bangunan selesai, pelayanan langsung berjalan,” jelasnya.

Ia menambahkan pemkab menargetkan peresmian MPP Sinjai yang akan menyediakan 32 gerai pelayanan ini dijadwalkan paling lambat bulan Juli 2023 mendatang.

Bupati ASA menjelaskn kehadiran MPP di Kabupaten Sinjai ini merupakan komitmen Pemkab Sinjai guna mendekatkan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

MPP tersebut akan memudahkan pelayanan publik serta memangkas waktu pelayanan, termasuk memudahkan calon investor berinvestasi di Kabupaten Sinjai.

“Intinya kami menginginkan pelayanan publik bisa dirasakan oleh masyarakat dengan mudah, dan investasi bisa lebih baik lagi kedepannya,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *