Terima Silaturahmi PD Muhammadiyah Makassar, Danny Pomanto Ajak Isi Program Dakwah di Lorong Wisata

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah Makassar, Jumat (6/1/2023).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah Makassar, Jumat (6/1/2023).

Saat menerima kunjungan itu, Danny Pomanto, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto , mengajak Muhammadiyah Makassar berkolaborasi dalam program dakwah umat pada program Lorong Wisata (Longwis).

Danny mengatakan pemkot membuka diri  dan mempersilakan PD Muhammadiyah Makassar turut mengambil bagian dalam program dakwah dan keumatan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah Makassar, Jumat (6/1/2023)

Apalagi, pada periode sebelumnya, pihaknya sudah membuat Pengajian Lorong dan program itu bisa dilanjutkan kembali.

Bacaan Lainnya

Program pengajian lorong rutin dilakukan pada periode pertamanya namun setelah ditinggal dua tahun, justru beralih ke kelurahan.

Menurutnya, penguatan edukasi keagamaan tersebut sejalan dengan Program Jagai Anakta’ agar mampu menekan problematika masyarakat melalui keluarga dan lorong-lorong.

“Kedua, persoalan penguatan keilmuan umat atau sarana dan prasarana yang menunjang keimanan umat seperti fasilitas sekolah, perkantoran yang memadai agar pengurus Muhammadiyah Makassar tidak mengalami kendala membantu Pemkot Makassar dan masyarakat dalam dua program itu,” paparnya.

Danny yang juga Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) mengharapkan partisipasi PD Muhammadiyah Makassar mampu menjadikan lorong sebagai pusat dakwah juga menjadikan anak-anak lorong menjadi saleh dan saleha.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar Nurdin Massi mengapresiasi respon dan ajakan Wali Kota Makassar dalam melanjutkan program dakwah dalam bentuk pengajian rutin di Lorong Wisata di Kota makassar.

Ia menambahkan, audiensi itu sebagai silaturahmi sekaligus mengundang Wali Kota Makassar memberikan kata sambutan dalam acara Musyawarah PD Muhammadiyah Kota Makassar yang akan berlangsung pada 11 Februari 2023.

Menurutnya, program dakwah Pemkot Makasssar itu sejalan dengan program PD Muhammadiyah makassar.

Ia mengaku siap mendukung , apalagi di setiap kelurahan ada ranting-ranting Muhammadiyah sehingga bisa berkolaborasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *