Tim NPC Enrekang Siap Ukir Prestasi di 6 Cabor Peparprov Sulsel 2022

Tim National Paralympic Communittee (NPC) Kabupaten Enrekang mengikuti ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulsel 2022.(eka/solusinews.id)

ENREKANG, SOLUSINEWS.ID – Tim National Paralympic Communittee (NPC) Kabupaten Enrekang mengikuti ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulsel 2022.

Ajang ini berlangsung di GOR Sudiang Makassar mulai tanggal 6 sampai 9 Desember 2022.

Kontingen NPC Enrekang mengerahkan 61 Orang terdiri 36 atlet dan 25 official serta tim pendamping dari Dispopar, Dinsos, dan Dinkes Enrekang.

Tim NPC Enrekang akan mengikuti 6 cabang olahraga yakni atletik, bulitangkis, catur, tennis meja, showdown, dan renang.

Bacaan Lainnya

“Target kita melaju dan berbuat lebih baik dari pagelaran PeparProv Tahun 2018 di Kabupaten Pinrang,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadispopar) Enrekang, Achmad Faisal, saat melepas kontingen NPC Enrekang, Minggu (4/12/2022), di Kantor Camat Anggeraja.

Ia mengharapkan kontingen NPC Enrekang dapat menyumbangkan medali di setiap cabor tersebut.

Pada Peparpeda Sulsel sebelumnya yang digelar di GOR Stadion Makassar pada 3 – 5 Agustus 2022 lalu, Kabupaten Enrekang meraih juara dua umum dengan perolehan 4 Emas, 7 Perak, 3 Perunggu.

“Saat itu, kontingen Enrekang hanya kalah dari tuan rumah yakni Kota Makassar yang meraih juara satu umum,” lanjut Achmad Faisal.

Untuk memenuhi target tersebut, Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Dispopar mendukung dengan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan atlet dan official dalam bentuk bantuan uang transportasi, baju kaos, seragam atlet dan official,

Pakaian training Olahraga dan sepatu atlet. Selain itu, bantuan juga datang dari KONI Kabupaten Enrekang.

Sementara kendaraan bus dari Bagian Umum Setda Enrekang, juga ada kendaraan dari Dinas Sosial, serta ambulance RS Puang Sabbe.

“Target kita semoga bisa terwujud karena dukungan dan bentuk perhatian Pemkab Enrekang telah diberikan kepada para atlet difabel melalui NPC Enrekang dan juga berkolaborasi dengan KONI Enrekang, BAZNAS Kabupaten Enrekang, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan”, ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *