Tumbuhkan Semangat Literasi, HMJ Fisika UINAM – Pustaka Merah Hitam Gelar Bazar Buku

Suasana kegiatan bazar buku yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika UIN Alauddin Makassar pada 19-21 Oktober 2022 di pelataran Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar.(solusines.id/nurul)

SAMATA, SOLUSINEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar bazar buku selama 3 hari, 19-21 Oktober 2022.

Bazar buku tersebut dilaksanakan di pelataran Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan yang sama pernah digelar beberapa tahun sebelumnya, namun sempat vakum sejak Tahun 2019.

Pada bazar buku kali ini, HMJ Fisika berkolaborasi dengan Pustaka Merah Hitam dalam penyediaan buku-buku serta ruang membaca bagi mahasiswa, khususnya di UIN Alauddin Makassar.

Bacaan Lainnya

Di ajang tersebut, mahasiswa tidak hanya dapat membeli berbagai buku, namun juga dapat membaca secara gratis beberapa buku tertentu yang disediakan panitia.

Salah satu mahasiswi HMJ Fisika UIN UINAM, Tenri Rukmana, menyampaikan kegiatan itu digelar dalam rangka menumbuhkan kembali semangat literasi di kalangan mahasiswa.

“Semangat literasi yang sempat padam kini menggelora kembali dari adanya bazar ini,” katanya, Senin (24/10/2022).

Pelaksanaan bazar buku tersebut berjalan lancar dan direspon positif oleh kalangan mahasiswa lainnya.

Hal itu terlihat dari antusiasme pengunjung mendatangi lokasi bazar sambil membaca beberapa buku serta jumlah buku yang banyak terjual.

Ia menambahkan, melalui bazar buku tersebut dapat kian menambah wawasan dan pengetahuan kalangan mahasiswa sekaligus kian menumbuhkan minat baca generasi muda.(nza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *