Usaha Jambu Kristal, Rujak Buah Aneka Rasa yang Bisa Hasilkan Omzet Rp 500 Ribu Sehari

Usaha jualan rujak Jambu Kristal di Kota Makassar. (Medi Afriani/solusinews.id)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Rujak buah Kristal merupakan salah satu makanan kekinian yang juga marak dijajakan di tepi jalan di Kota Makassar.

Rujak buah Kristal ini terbuat dari jambu kristal dan buah nanas yang bisa dinikmati dengan varian rasa asin, manis, pedas, dan segar.

Selain rasanya yang nikmat dank has, usaha kuliner jambu kristal yang dijual menggunakan gerobak ini pun terbilang menggiurkan.

Karena bisa menghasilkan keuntungan dari hasil omzet penjualan ratusan hingga jutaan rupiah dalam sehari.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diungkapkan salah satu pelaku usaha rujak Jambu Kristal ala gerobak yang ditemui redaksi Solusinews.id, Bu Fera, di bilangan Jl Hertasning Makassar, Minggu (13/2/2022).

Di gerobak jualan rujak dan Jambu Kristal nya terbentang spanduk dengan nama “Rujak Buah Baji”.

Menariknya, usaha rujak dan jambu kristal Bu Fera juga dipasarkan secara online yang bisa dipesan melalu situs marketplace di Shopee.

usaha Rujak Jambu Kristal. (Medi Afriani/Solusinews.id)

Rujak Jambu Kristal ini diracik dengan bumbu khusus yang terbuat dari kacang, gula merah, dan cabe rawit.

Sebungkus rujak Jambu Kristal nya hanya seharga Rp 10 ribu. Dalam sehari, produk jualan Bu Fera bisa aku terjual 50 hingga 80 porsi.

Dengan begitu, ia bisa mengantongi omzet sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu dalam sehari.

Bila diasumsikan dalam sebulan (30 hari), omzet usaha Jambu kristal menggunakan gerobak ini bisa mencapai Rp 15 juta hingga Rp 24 juta per bulan.

Namun, Bu Fera mengaku tak sampai berjualan setiap hari karena bahan untuk produk rujak Jambu Kristal yang sulit didapatkan atau terbatas.

Rujak jambu kristal ini bisa menjadi salah satu usaha menguntungkan, apalagi banyak diminati penikmat kuliner dengan asin, manis, pedas, dan segar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *