Usaha Kedai Boks Minuman Kekinian, Ada Menu Rindu Pacar Orang, Segini Omzet Sehari

kedai minuman
salah satu kedai minuman menarik dan kekinian di bilangan Jl Dahlia, Kota Makassar, yaitu Kedai Tentang Rindu 19.(mutmainnah/solusinews.id)

MAKASSAR, SOLUSI NEWS.ID – Kedai minuman merupakan salah satu usaha jajanan kuliner yang digemari kalangan milenial.

Seiring berkembangnya gaya hidup muda mudi, destinasi kuliner dan kedai minuman kekinian juga bermunculan semakin beragam dengan kreasi tersendiri.

Seperti salah satu kedai minuman menarik dan kekinian di bilangan Jl Dahlia, Kota Makassar, yaitu Kedai Tentang Rindu 19.

Pemilik kedai ini, Ippank (29 Tahun), mengaku memulai usahanya di bulan Agustus tahun 2021 dengan modal sekitar Rp 10 juta.

Bacaan Lainnya

Kedai Tentang Rindu ini buka setiap hari mulai siang hingga malam atau mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.

Hampir semua menu minuman yang tersedia diminati konsumennya. Namun, ia mengaku ada juga menu favorit konsumen seperti hazelnut dan super milo.

Menu di kedai miliknya ini pun memiliki nama menarik seperti Menu Rindu Pacar, Rindu Gebetan, dan Rindu Pacar Orang.

Untuk yang malas keluar rumah, apalagi di musim hujan dan pandemi ini, tak perlu khawatir,  karena kedai ini siap menerima pesan antar.

Apalagi, minuman yang terdapat di Kedai Tentang Rindu juga bisa dipesan melalui aplikasi Go Food, Grab Food, dan Shoope Food.

Harga Minuman dan Omzet

Kedai Tentang Rindu ini buka setiap hari mulai siang hingga malam atau mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.(mutmainnah/solusinews.id)

Harga menu minuman yang ditawarkan terbilang murah dengan paket cup ukuran medium dan large.

Untuk menu minuman ukuran cup medium seharga Rp 7.000 sementara ukuran large (besar) seharga Rp 10 ribu per cup. Selain itu terdapat tawaran topping yang hanya seharga Rp 2.000.

Bila cuaca baik atau tidak hujan, Ippank bisa membuka usahanya setiap hari. Terkadang, saat hujan telah reda, ia baru membuka kedainya.

Bila kondisi cuaca kurang kondusif misal karena hujan seharian, rata-rata ia hanya bisa menjual hingga 30 cup sehari dengan penghasilan sekitar Rp 250 ribu.

Sementara bila cuaca kondusif atau tidak hujan, Ippang yang dijumpai, Selasa (22/2/22), mengaku bisa menghasilkan omzet hingga Rp 600 ribu per hari.

Hasil dari penjualan di kedai minumannya digunakan Ippank untuk biaya hidup dan kebutuhan usahanya sehari-hari.

Selain itu, keuntungannya juga ditabung modal pengembangan kedainya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *