Vaksinasi-19 Dosis Pertama HIPMI Sidrap di Kedai Ruby Diserbu Ratusan Peserta

Vaksinasi Covid-19 yang digelar pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap, Rabu (13/10/2021) di Kedai Ruby, Jl Sam Ratulangi Pangkajene Sidrap.

SIDRAP, SOLUSINEWS.ID – Vaksinasi Covid-19 yang digelar pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap, Rabu (13/10/2021) di Kedai Ruby, Jl Sam Ratulangi Pangkajene Sidrap dibanjiri warga.

Sedikitnya 150 lebih warga dari berbagai tempat di Bumi Nene Mallomo, julukan Sidrap, tercatat sebagai peserta vaksinasi dosis pertama tersebut.

Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sesuai yang diharapkan. Warga cukup antusias datang melakukan vaksinasi,” ujar Ketua BPC HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki Ruby.

Menurut Owner Hotel Grand Zidny Sidrap ini, sebanyak 200 dosis disiapkan HIPMI Sidrap dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mengatasi penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia khususnya Kabupaten Sidrap.

Yuki, sapaan Heriyani Yuki Ruby, berharap kegiatan ini membantu percepatan vaksinasi agar bisa segera membentuk herd immunity (kekebalan komunal) di masyarakat.

Menurutnya masih diperlukan kerja keras dan upaya bersama untuk mencapai herd immunity 70% cakupan vaksinasi pertama dan kedua di Indonesia.

Ketua BPC HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki Ruby, bersama suami, AM Yusuf Ruby yang juga Ketua Kadin Sidrap.

“Kami mendapat jatah lumayan banyak. Bahkan ada dua macam vaksin yang disediakan untuk warga, Sinovac dan Moderna.

Peserta bebas memilih jenis vaksin yang disiapkan,” tutur Yuki yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap.

Ia turut berterima kasih kepada semua pihak baik tim medis dari Puskesmas Maritengngae maupun warga yang ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan vaksinasi yang digelar HIPMI Sidrap ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *