Wabup Herny Jadi Inspektur Upacara Hari Otonomi Daerah di Pasangkayu

Pemkab Pasangkayu melaksanakan upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 bertema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Sabtu (29/4/2023).(asis/sn)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Pemkab Pasangkayu melaksanakan upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 bertema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Sabtu (29/4/2023).

Wakil Bupati Pasangkayu, Herny Yaumil, selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri.

Hadir kalangan pejabat dan jajaran lingkup Pemkab Pasangkayu dan unsur Forkopimda setempat serta

tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam pembacaan pidato tersebut, disebutkan tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal.

dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan,” paparnya.

“Melalui momentum yang baik ini, izinkan Saya mengajak kita semua untuk dapat berdoa bersama agar apa yang menjadi tujuan otonomi daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud di semua daerah,

kita semua mampu menjaga stabilitas harga sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan rakyat.

Kunci yang utama untuk mencapai itu adalah pada unsur Sumber Daya Manusia, terutama ASN yang berintegritas, profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *