Wisatawan Hutan Mangrove Tongke-tongke Sinjai Wajib Jalani Cek Suhu dan Cuci Tangan

CEK KESEHATAN - Petugas kesehatan Puskesmas Samataring mengecek suhu wisatawan yang akan masuk ke obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu (15/5/2021).(humas kominfo sinjai)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Masa libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah di Kabupaten Sinjai tetap bisa diisi dengan kegiatan wisata di sejumlah obyek wisata di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

Meski demikian, obyek wisata yang dibuka tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 Salah satunya di obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke di Kecamatan Sinjai Timur.

Keramaian pengunjung obyek wisata ini terlihat Sabtu (15/5/2021), bersumber laporan pantauan humas Kominfo Pemkab Sinjai.

Untuk penerapan protokol kesehatan, dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal scanner yang dilakukan tim kesehatan Puskesmas Samataring terhadap setiap pengunjung.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pengunjung harus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer pada tempat yang disediakan di akses masuk wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Pengunjung pun tetap antusias menjalani protokol kesehatan tersebut sebelum masuk dan menikmati suasana obyek wisata andalan Sinjai ini.

Seorang tim medis Puskesmas Samataring, Hafsah, mengatakan pengecekan suhu tubuh dan sarana cuci tangan menggunakan hand sanitizer tersebut dilakukan di posko komando Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Posko ini didirikan oleh pemerintah desa setempat. Posko PPKM ini juga melibatkan petugas dari desa setempat, kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bila ada pengunjung yang dicek dan memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius maka disarankan beristirahat dulu dan belum dibolehkan memasuki kawasan wisata.

“Kami selalu mengingatkan ke pengelola wisata dan wisatawan harus betul-betul menjaga protokol kesehatan dan Alhamdulillah sejauh ini tingkat kesadaran pengunjung sangat baik,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *