Wujudkan Pustakawan Profesional, Dispusip Sinjai Gelar Bimtek

Bimtek yang diikuti ratusan peserta init berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Rabu, (17/5/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi tenaga perpustakaan dan pustakawan se-kabupaten Sinjai.

Bimtek yang diikuti ratusan peserta init berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Rabu, (17/5/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan bimtek itu untuk mewujudkan petugas dan pustakawan yang profesional.

“Melalui bimtek ini saya ingin menekankan bahwa sudah saatnya kita untuk bersama-sama berupaya meningkatkan minat baca masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pemerintah dan segenap pemangku kepentingan wajib menyusun strategi yang tepat untuk mendorong terciptanya sebuah budaya membaca atau menjadikan membaca sebagai gaya hidup setiap orang, utamanya masyarakat Kabupaten Sinjai,” katanya.

Terlebih perkembangan kehidupan sosial masyarakat di era kemajuan teknologi saat ini kian dinamis.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan terus berupaya untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para pengelola perpustakaan dan pustakawan melalui kegiatan bimbingan teknis dan pelatihan-pelatihan lainnya di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten, Abd Aziz Amin, menyampaikan Bimtek tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pustakawan dalam mengelola perpustakaan sesuai standar dan profesional.

Aziz menyebutkan peserta kegiatan ini terdiri dari pengelola perpustakaan dan pustakawan se-Kabupaten Sinjai,

baik pengelola tingkat SD sederajat, SMP sederajat, desa dan kelurahan yang terbagi menjadi empat gelombang dengan total peserta 400 orang.

Bimtek tersebut menghadirkan Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsul Arif sebagai narasumber.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *