Bantu Dongkrak Ekonomi Rakyat, PDAM Makassar Gelar Rakor di Longwis Houton

Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, berfoto bersama direksi dan pejabat strktural PDAM setempat, di lokasi Rapat Koordinasi PDAM Makassar, Senin (24/10/2022), di Lorong Wisata Houston, Jl Tanjung Lereh, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, menggelar Rapat Koordinasi bersama jajaran direksi dan pejabat strukturalnya, Senin (24/10/2022).

Menariknya, rakor tersebut digelar di Lorong Wisata Houston, Jl Tanjung Lereh, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar.

Menurut Beni, kegiatan itu dilaksanakan di lokasi tersebut sebagai bentuk kepedulian PDAM Makassar menahan laju inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat di Lorong Wisata (Longwis).

Selain itu merupakan langkah strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana amanat dari Bapak Wali Kota Makassar, bagaimana kita mengelaborasi atau meningkatkan daya ekonomi warga melalui lorong wisata,” kata Beni.

Beni melanjutkan bahwa kedepannya PDAM Makassar bakal menggelar kegiatan serupa di lorong-lorong wisata lainnya di wilayah Makassar.

“Di beberapa wilayah bisa kita lakukan dengan durasi sekali sebulan. Kontribusi bantuan yang akan kita berikan di lorong wisata dalam bentuk rapat kemudian kita makan dan minum disitu untuk meningkatkan kemampuan daya saing warga pada tingkat lorong wisata,” paparnya.

Beni juga berkomitmen akan mengalokasikan dana CSR pada perusahaan yang dipimpinnya untuk kegiatan-kegiatan di Lorong Wisata.

Menurutnya, selain untuk Program PDAM Care, penggunaan dana CSR untuk program Lorong Wisata akan lebih tepat sasaran.

“Daripada CSR yang kita bantu dalam bentuk proposal, mending CSR kita langsung pada sasarannya seperti yang kita lakukan saat ini,” tuturnya disambut tepuk tangan meriah dari warga di Longwis Houston, Jl Tanjung Lereh.

Terkait kegiatan PDAM tersebut, Lurah Sambung Jawa, Ince Kumalasari, mengaku sangat mengapresiasi.

Ince menyebut sejak dulu Beni Iskandar memang dikenal sebagai sosok inovatif. Ditambah lagi saat Beni Iskandar menjadi Dirut di Perumda Air Makassar.

“BUMD pertama yang turun ke Lorong Wisata adalah PDAM Makassar. Semoga dapat diikuti oleh SKPD dan BUMD lainnya.

Betul-betul sangat responsif. Sejak dulu memang Pak Beni begini (inovatif) . Beliau teman SD kami,” terang Ince.

Ince juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan para direksi dan seluruh pejabat Struktural PDAM di kelurahan yang dipimpinnya.

“Saya sampai tidak bisa tidur karena tahu yang akan datang adalah Dirut PDAM Makassar,” tutup Ince disambut tawa para tamu undangan.

Lorong Wisata adalah salah satu program yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Program Lorong Wisata ini tidak hanya sekadar destinasi wisata semata, namun juga sebagai upaya Pemkot untuk memulihkan perekonomian khususnya dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *