Bikers dan Pengusaha Muda asal Sidrap ini segera Bentuk DPW SPI di Sulsel

Wahyu Kandacong diapit oleh Ketua Umum DPN Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh, dan bidang Sosial-Budaya, Taqy Malik, menerima surat mandat pembentukan DPW SPI Sulawesi Selatan

SOLUSINEWS.ID –  Anak muda pendiri komunitas Senang Kencang, Wahyu Kandacong, menjadi inisiator sekaligus pendiri pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, SPI pusat terbentuk dan diluncurkan pada Agustus 2020 lalu di Jakarta. Dewan Pengurus Nasional SPI diketuai oleh Fonda Tangguh. Kepengurusan organisasi ini selanjutnya akan hadir di setiap provinsi di Indonesia.

Di Sulsel, Wahyu Kandacong yang juga pengusaha muda asal Kabupaten Sidrap ini mendapat amanah  dan kepercayaan dari DPN SPI untuk membentuk DPW SPI Sulsel yang pertama.

Amanah itu secara resmi diterima Wahyu melalui surat mandat dari DPN SPI yang diserahkan langsung Ketua Umum DPN SPI, Fonda Tangguh, didampingi ustad muda Taqy Malik yang membidangi sosial dan budaya di DPN SPI.

Bacaan Lainnya
surat mandat pembentukan DPW SPI Sulsel

Surat mandat itu diteken, Selasa 5 Januari 2021, yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPN Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh SE, SH, MH, dan diterima Wahyu di sekretyariat DPN Sahabat Polisi Indonesia, Wisma Lumbini Level 4, Jl Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Semoga terbentuknya DPW Sahabat Polisi Indonesia (SPI) di Sulsel ini bisa menjadi forum atau jembatan sosial antara masyarakat dengan kepolisian di Sulsel,” tutur Wahyu, Selasa (5/1/2021).

foto: istimewa (Wahyu Kandacong)

Selanjutnya, Wahyu yang juga bersomisili di Tangerang, Provinsi Banten, ini diberikan wewenang oleh SPI pusat untuk melakukan proses pemilihan calon pengurus dan menyiapkan sekretariat DPW SPI Sulsel.

Sambil mencari lokasi sekretariat DPW SPI Sulsel yang layak di Kota Makassar, Wahyu juga akan segera bergerak untuk menyiapkan segala hal terkait pembentukan dan pelantikan pengurus DPW SPI Sulsel.

Dijelaskan, pembentukan pengurus DPW SPI Sulsel ini diharapkan rampung sebelum April 2021 dan pengurus struktural DPW SPI Sulsel yang terbentuk akan segera dilaporkan ke pengurus pusat SPI.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar