Bupati ASA Puji Program Diklat Imam dan Dai Wahdah Islamiyah Sinjai

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Sinjai di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Rabu (14/7/21).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, Muh Saleh Kurdi, mengatakan maksud kunjungan tersebut sebagai silaturahmi sekaligus mengundang Bupati ASA menghadiri acara peresmian Masjid Wahdah Islamiyah.

Masjid itu berada di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur. Selain itu, Bupati ASA diundang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Dai dan Imam.

“Kami mengharapkan kedatangan beliau untuk hadir dalam acara peresmian masjid sekaligus peletakan batu pertama gedung Pusdiklat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2021. Alhamdulillah bapak Bupati bersedia hadir,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Saleh menambahkan sejumlah program lainnya akan dilaksanakan Wahdah Islamiyah Sinjai antara lain program Tadribud Duat.

Program ini berupa diklat Imam dan Dai yang pesertanya perwakilan dari masing-masing desa. “InsyaAllah program kaderisasi Imam dan Dai mulai akan dilaksanakan pada tahun depan.

Dimana setiap desa kita harapkan ada yang menjadi teladan dan melakukan pembinaan Al-Qur’an sehingga kita idak kekurangan Imam dan Dai di Sinjai,” jelasnya.

Program ini menurutnya mendapat sambutan dan dukungan baik dari Bupati ASA dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius.

“Bapak Bupati Sinjai sangat mendukung penuh rencana program ini, mengingat daerah kita dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta.

Harapan beliau kami dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan memiliki SDM yang handal,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *