Dinas Dukcapil Makasssar Gelar Perekaman KTP Elektronik di SMA 18

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar menggelar perekaman KTP Elektronik sekaligus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) terhadap siswa-siswi di SMA Negeri 18 Makassar, Kamis (31/8/2023).

SOLUSINEWS.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar menggelar perekaman KTP Elektronik sekaligus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) terhadap siswa-siswi di SMA Negeri 18 Makassar, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan pelayanan mobile atau layanan langsung di lapangan ini merupakan upaya jemput bola Dinas Dukcapil Makassar dalam memberi pelayanan kepada masyarakat serta menggandeng Dinas Pendidikan Sulsel.

Kepala Disdukcapil Makassar Muh Hatim S.STP, M.Tr, AP, mengatakan perekaman KTP Elektronik (KTP-el) di lingkup SMA dan sederajat di Kota Makassar ini juga untuk menjaring sekitar 18 ribu warga berusia 17 tahunan yang belum memiliki KTP Elektronik.

Bacaan Lainnya

Belasan ribu warga berusia 17-an tahun itu juga merupakan pemilih potensial yang rata-rata masih bertatus anak SMA dan sederajat.

Ia menjelaskan salah satu manfaat IKD atau KTP Digital ini sebagai bukti identitas yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi dan layanan publik.

Dengan melakukan aktivasi IKD maka dapat mempercepat proses verifikasi identitas dan mengurangi ketergantungan pada dokumen fisik.

Olehnya, Kepala Disdukcapil Muh Hatim mengajak masyarakat melakukan aktivasi IKD.

Caranya dapat dilakukan dengan mendatangi kantor Dukcapil Makassar atau kantor kecamatan terdekat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *