Dirtek PDAM Makassar dan Kasi IPA IV Pantau Proses Uprating Pompa Air

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali, mengunjungi Instalasi Maccini Sombala atau IPA IV, Kamis (28/7/2022).(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali, mengunjungi Instalasi Maccini Sombala atau IPA IV, Kamis (28/7/2022).

Kunjunganya sekaitan akan diadakan pekerjaan uprating. Ia didampingi Kepala Seksi Instalasi IV, Ardiansyah.

Asdar Ali mengatakan bahwa IPA IV sangat penting dan strategis karena merupakan penyuplai utama air bersih di Kawasan Tanjung Bunga, Barombong, Cendrawasih, sampai ke wilayah utara kota.

Bacaan Lainnya

“Termasuk area pelabuhan, jadi harus dipantau persiapan dan progres pekerjaannya,” katanya.

Tahapan uprating pompa produksi dan suplai tersebut merupakan antisipasi dari makin tingginya permintaan masyarakat untuk menjadi pelanggan PDAM.

“Sudah banyak sekali yang mendaftar terkhusus perumahan di daerah Barombong dan GMTD. Jadi memang harus disiapkan airnya karena ini adalah daerah potensial untuk penambahan pelanggan baru,” tambahnya.

Selain itu, eksisting pipa PDAM Makassar sudah cukup lengkap untuk mengcover pemenuhan dari permohonan calon pelanggan baru.

Asdar juga mengimbau kepada seluruh pelanggan bahwa pekerjaan kali ini tidak mematikan pompa.

Namun produksi dan suplai air bersih ke rumah pelanggan akan mengalami penurunan.

“Jadi kami mohon maaf dan pemakluman karena ini juga untuk perbaikan layanan dan kontinuitas air bersih di masa mendatang,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *