Diskominfo Pasangkayu Konsultasi Kerjasama di Balai Sertifikasi Elektronik BSSN

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Pasangkayu, Dr H Badaruddin S.Pd, M.Si, bersama stafnya berkonsultasi di Balai Sertifikasi Elekronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Jalan Harsono RM, Jakarta, Rabu (5/4/2023).(ist)

JAKARTA, SOLUSINEWS.ID – Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Pasangkayu, Dr H Badaruddin S.Pd, M.Si, bersama sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja di Balai Sertifikasi Elekronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Jalan Harsono RM, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan ke BSrE BSSN tersebut untuk mengkonsultasikan agenda penyusunan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kominfo Kabupaten Pasangkayu dengan BSrE BSSN.

Badaruddin menjelaskan perjanjian kerjasama tersebut diperlukan sebagai salah satu langkah awal dalam memaksimalkan arsitektur SPBE di Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Dinas Kominfo Pasangkayu Badaruddin dan stafnya berfoto bersama sandiman Ahli Muda pada Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, Endah Dwijayanti S.ST di Gedung Balai Sertifikasi Elekronik (BSrE) Badan Siber Sandi Negara (BSSN) di Jalan Harsono RM, Jakarta, Rabu (5/4/2023).(ist)

Sementara sandiman Ahli Muda pada Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, Endah Dwijayanti S.ST, menjelaskan BSrE merupakan unit pelaksana teknis di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Bacaan Lainnya

Yang mempunyai tugas melaksanakan penyelenggaraan sertifikasi elektronik guna mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) nantinya di Kabupaten Pasangkayu.

“Sehingga dengan adanya sertifikasi elektronik ini dapat menjamin keamanan dan autentikasi serta terintegritasnya layanan data pada sistem elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu,” papar Endah.

Terkait hal itu, Diskominfopers Pasangkayu mengharapkan kerjasama sistem elektronik antara BsrE dengan Dinas Kominfo Pasangkayu nanti menjadi implementasi SPBE dan memberikan perlindungan dari kejahatan digital (cyber crime).

“Kita harapkan pula dapat memberikan pelayanan publik yang efektif berbasis digital,” kunci Badaruddin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *