Dr Udin Malik Sosialisasika Program Dokter Kita di Masjid Nurul Mustaqim

Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik menggelar safari Ramadan di Masjid Nurul Mustaqim, Lorong Rampegading, Jl Kalimantan, Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (25/3/2023)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik menggelar safari Ramadan di Masjid Nurul Mustaqim, Lorong Rampegading, Jl Kalimantan, Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (25/3/2023).

Kegiatan itu dilakukan sekaligus sebagai sosialisasi Program “Dokter Kita” yang merupakan langkah FKKM dalam mendorong kepedulian atas akses kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Menjelang Salat Tarawih, dr Udin Malik diberi kesempatan memberi ceramah.

“Ada banyak cara melakukan kebaikan, peduli sesama orang-orang di sekitar kita juga menjadi salah satunya. Peduli tidak mesti memberi atau dengan hal besar lainnya,” ujar dr Udin Malik.

Bacaan Lainnya

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 mengutarakan bahwa peduli yang bisa diberikan cukup dengan mengetahui apakah tetangga atau orang disekitar kita itu dalam keadaan sehat.

Selain itu, jika ekonomi belum berkecukupan apakah dia telah mendapatkan haknya.

Hak yang dimaksud adalah jaminan kesehatan dan jaminan sosial. Jika belum, dr Udin Malik menyampaikan segera sampaikan ke tim “Dokter Kita” atau relawan-relawan FKKM yang telah tersebar di seluruh Kota Makassar.

Melalui program “Dokter Kita” kata dr Udin Malik, mereka akan hadir sebagai payung untuk kebaikan masyarakat.

“Peduli tak mesti memberatkan diri, biar hal kecil asalkan ikhlas dan jelas tujuannya ke hal yang tambah baik, Insyaallah Rahmat Allah akan didapatkan,” kata sarjana kedokteran Unhas peraih predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 itu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *