Farid Kasim Judas Tegaskan Kepsek Harus Penuhi 13 Standar Kompetensi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas saat membuka kegeiatan seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah Tahun 2021

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas, membuka kegeiatan seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah Tahun 2021.

Kegiatan itu digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram, Perwakilan LPPKSP Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Patang serta seluruh kepala sekolah se – Kota Palopo.

Prof Patang menjelaskan, peran dan tanggung jawab antar lembaga terkait dalam program penyiapan calon kepala sekolah serta peningkatan kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

Dan pengangkat kepala sekolah hanya dikhususkan bagi calon yang telah mengikuti proyeksi kebutuhan pengusulan bakal calon seleksi administrasi seleksi subtansi diklat penertiban STTPP CKS.

“Atau pernah diangkat menjadi pimpinan tertinggi di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Halim Muharram mengatakan, dalam pelaksanaan rekrutmen kepala sekolah yang nantinya akan menjadi rekomendasi untuk menjadi kepala sekolah.

Akan ditandai dalam program guru penggerak kementrian pendidikan dan kebudayaan. “Sehingga perlu diperhatikan agar semua bersinergi dengan baik,” katanya.

Dalam sambutannya, Farid Kasim Judas mengatakan,  masa depan untuk anak didik dan masa depan kualitas pendidikan itu ditentukan dari kompetisi seorang guru.

“Dan yang seharusnya menjadi kepala sekolah nantinya guru yang telah memenuhi 13 standar kompetensi, salah satunya memiliki kepribadian yang baik,” katanya.

FKJ menegaskan, semua calon kepala sekolah akan diseleksi dengan sangat ketat.

Seleksi hanya dikhususkan bagi peserta bakal calaon Kepala sekolah yang bersyarat dan memiliki kapasitas serta kompetisi guna mendapatkan sertifikasi calon kepala sekolah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *