Gubernur A Sudirman Puji Sarabba Instan dan Madu Trigona Pemuda Kambo Palopo

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berkunjung di lokasi camp pemuda Kambo, Kota Palopo, Minggu (4/7/2021)

PALOPO, SOLUSINEWS.ID – Keindahan alam Bukit Kambo di Kota Palopo menarik perhatian Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat berkunjung ke Kota Palopo, Minggu (4/7/2021).

Hal itu disampaikan Plt Gubernur di hadapan Wali Kota Palopo M Judas Amir saat menghadiri rangkaian acara Camp Pemuda Kambo.

Menurutnya, pemandangan alam Bukit Kambo memiliki daya tarik bagi siapapun yang mengunjunginya.

Ia mengharapkan akses ke Kambo mendapat perhatian pembangunan agar lebih representatif.

Bacaan Lainnya

Kepada pemuda-pemuda Kambo pun, ia mengharapkan dapat menjadi agen promosi wisata Kambo agar lebih dikenal luas.

Gubernur A Sudirman turut mengapresiasi organisasi pemuda Kambo yang telah berhasil menunjukkan karyanya dalam membuat produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona.

Ia mendukung dan mengarahkan agar produk lokal buatan pemuda itu dapat dikemas secara berkualitas lagi agar lebih diterima oleh masyarakat luas.

Sementara Wali Kota Palopo, M Judas Amir, mengaku Pemkot Palopo juga mendukung program kepemudaan yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Ketua organisasi pemuda setempat, Yusuf, mengapresiasi perhatian Gubernur Sulsel A Sudirman yang menghadiri acara tersebut.

Alumni IAIN Alauddin Makassar itu menjelaskan organisasi pemuda tersebut adalah wahana pembinaan mental, karakter, dan skill bagi pemuda Kambo agar mereka dapat berdaya saing.

Saat ini pihaknya fokus membuat produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona yang diharapkan dapat menjadi ikon masyarakat Kambo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *