Hari Ibu, Ini Kesan dan Ajakan Wabup Maros Suhartina Bohari kepada Kaum Wanita

Hj Suhartina Bohari

SOLUSINEWS.ID – Tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu yang setiap tahun diperingati sejak dicetuskan melalui Kongres Perempuan Indonesia III di Kota Bandung pada pada 23-27 Juli Tahun 1938.

Kemudian Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 menetapkan tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu sebagai Hari Nasional yang bukan hari libur.

Melalui momen Hari Ibu ini, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, memberi kesan dan motivasi bagi kaum perempuan.

Apalagi, di masa kampanye Pilkada Maros lalu, Haji Tina, sapaan Suhartina Bohari yang berpaket dengan AS Chaidir Syam, pernah menyampaikan bahwa salah satu visinya maju di pilkada untuk mendorong perempuan Maros menjadi mandiri.

Bacaan Lainnya

“Hari Ibu ini senantiasa menjadi spirit bagi saya untuk ikut mendorong kaum perempuan menjadi wanita tangguh serta bangkit bersama membangun perekonomian negara,” tuturnya, Selasa (21/12/2021).

Ketua DPD II Golkar Maros ini menambahkan, sosok seorang ibu juga harus dijadikan panutan dalam keluarga dan masyarakat.

Salah satu upaya menjadikan kaum wanita menjadi sosok yang tangguh dan mandiri yaitu dengan mendorong peran dan potensi mereka dalam industri kreatif atau Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menurut mantan legislator PAN DPRD Maros dua periode ini, usaha itu bisa dimulai dari skala rumahan yang bertujuan agar kaum Ibu Rumah Tangga (IRT) bisa memiliki penghasilan sendiri sambil mengurus keluarga.

Haji Tina adalah salah satu tokoh wanita di Kabupaten Maros yang sebelum terjun ke dunia politik, berkecimpung dalam dunia usaha, salah satunya di bisnis otomotif milik keluarga.

Tak heran cita-cita di masa kecilnya, selain ingin menjadi dokter, Suhartina yang hobi maan steak ini juga bercita-cita menjadi pembalap.(*)

Biodata

Nama Lengkap: Suhartina Bohari

Orangtua : (alm.) H Bohari (ayah) – Hj Salmiah (ibu)

Sapaan : Haji Tina

Lahir : Maros, 13 Juli 1981

Agama: Islam

Anak: 7

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *