Innova Hybrid Bakal Meluncur November 2022, Segini Perkiraan Harganya

Toyota Kijang Innova EV Concept dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Maret 2022 lalu. (Aditia Noviansyah/kumparan)

SOLUSINEWS.ID – Toyota Kijang Innova Hybrid akan meluncur bulan November 2022

Model hybrid atau mobil bermesin baterai dengan basis mesin bensin ini kabarnya akan menggantikan varian mesin diesel Innova yang ada selama ini.

Innova Hybrid dirancang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang merupakan model hybrid pertama yang diproduksi pabrik Toyota di Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Disadur dari CNN Indonesia menyebutkan ada tiga varian Innova Hybrid, yaitu G, V dan Q yang diluncurkan pada November 2022.

Bacaan Lainnya

Bocoran informasi harganya untuk varian G diperkirakan Rp 455 juta, varian V seharga Rp 560 juta, dan varian Q seharga Rp625 juta.

Innova varian bensin dengan mesin lama bakal tetap dijual, kecuali Innova bermesin diesel.

Pesanan Innova Hybrid sudah dibuka dengan uang tanda jadi Rp 15 juta.

Nama Innova hybrid ini diduga kuat bernama Zenix. Apalagi nama paten Zenix diketahui sudah didaftarkan di Indonesia oleh Toyota Motor Corporation

Istilah Mobil Hybrid

Mobil hybrid adalah mobil dengan sistem penggerak yang memanfaatkan dua sumber energi yaitu bahan bakar yang diolah mesin pembakaran dalam dan listrik dari baterai diproses motor listrik.

Teknologi hybrid merupakan salah satu produk elektrifikasi.

Mobil hybrid atau hibrida, selain memiliki mesin bensin, juga memiliki sumber mesin lain yakni baterai sebagai sumber tenaganya.

Sumber tenaga dari mesin hybrid (baterai) ini tidak digunakan secara langsung, melainkan melalui mesin bensin sebagai sumber daya utama.

Sementara itu mesin baterai digunakan sebagai salah satu sumber energi cadangan menyesuaikan situasi yang ada.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *