Inovasi Robotik hingga Produk Basoka Isi Pameran Inovasi Pendidikan Disdik Sinjai

Ajang sebagai rangkaian peringatan Hardiknas ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai di jalan Persatuan Raya, Kamis (11/5/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pameran Inovasi Pendidikan yang digelar Disdik Sinjai menampilkan sejumlah inovasi dari sejumlah sekolah.

Ajang sebagai rangkaian peringatan Hardiknas ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai di jalan Persatuan Raya, Kamis (11/5/2023).

Seperti yang terlihat di stan SMPN 1 Sinjai menampilkan inovasi aplikasi zona dan spektroom (Spensa komunitas robotik dan multimedia).

Sementara di stan SMP 31 Sinjai yang berada di Pulau Kanalo Kecamatan Pulau Sembilan menampilkan produk olahan lokal bernama ‘Basoka (Bakso Ikan Kanalo) Ala Spentis’.

Bacaan Lainnya

Di stan SDN 3 Sinjai juga menampilkan beberapa inovasi seperti Corong operasi hitung, daur hidup kupu-kupu dan beberapa hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Sedangkan stan SDN 84 Mangarabombang menampilkan salah satu inovasi unggulan yakni kantin online untuk siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa pameran yang digelar ini menampilkan karya siswa dan guru mulai dari tingkat pendidikan SD hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta karya dari guru Penggerak.

“Pameran inovasi pendidikan ini menampilkan hasil karya siswa dan guru dari masing-masing sekolah sesuai keunggulan yang dimiliki sekolah,” kata Irwan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *