Jalan Poros Bikeru-Songing Mulus, Warga Desa Berterimakasih ke Bupati ASA

Jalan Poros Bikeru - Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai kini telah mulus setelah rampung dikerjakan oleh Pemkab Sinjai dibawah Pemerintahan Bupati A Seto Asapa (ASA).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Jalan Poros Bikeru – Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai kini telah mulus setelah rampung dikerjakan oleh Pemkab Sinjai dibawah Pemerintahan Bupati A Seto Asapa (ASA).

Sebelumnya, kondisi jalan poros Bikeru – Songing rusak parah selama belasan tahun.

Jalan tersebut kini mulus setelah rampung diperbaiki menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan dengan menelan anggaran sekitar Rp 10,4 miliar untuk ruas jalan Bikeru I – Coddong.

Kepala Desa Songing, Ahmad,  mengungkapkan, dulunya jalan tersebut berlubang-lubang bahkan terdapat lubang-lubang besar yang membahayakan keselamatan pengendara.

Bacaan Lainnya

“Dulu rusak parah. Lubang di mana-mana dan membahayakan pengendara. Apalagi kalau malam hari,” terang Ahmad, Selasa (7/2/2023).

Ia bersama masyarakat Desa Songing pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), karena dianggap telah menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan.

“Kami sangat gembira karena jalan kami sudah bagus dan cantik. Sudah diaspal dan dibeton sehingga luas. Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya ke Desa kami,” tuturnya.

Saat ini, warga setempat menempuh perjalan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke Bikeru. Sebelum jalan itu rampung dikerjakan, butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Bikeru.

“Saya saja kalau berangkat ke Bikeru tidak cukup lagi setengah jam pulang pergi karena jalan sudah mulus,” terang Ahmad.

Sebelumnya, Pemkab Sinjai mengalokasikan sekitar Rp 53 miliar untuk pembangunan jalan tahun 2022 yang  tersebar di sejumlah titik, salah satunya di Desa Songing.

Tahun ini, pemkab setempat menganggarkan sekitar Rp 72,2 miliar yang bersumber dari DAK dan Rp 4,8 miliar Dana Insentif Daerah (DID). Sementara pemeliharaan jalan sekitar Rp 2,4 miliar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *