Jelang STQ Sulsel, Kafilah STQ Sinjai Ikuti Pemusatan Latihan

Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, memberi sambutan di acara pembukaan pemusatan latihan kafilah STQ Sinjai di Hotel Srikandi Sinjai, Rabu (26/5/2021)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar pemusatan latihan (Training Center) bagi 20 peserta yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sulsel ke-XXXII di Kabupaten Sidrap.

MTQ tingkat Sulsel itu rencananya dilaksanakan pada 3-7 Juni  2021. Pelatihan ini dipusatkan di Hotel Srikandi Sinjai selama dua hari, 26 hingga 27 Mei 2021, dan dibuka Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin.

Ketua panitia pelaksana, Muh Riza, menyebutkan peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

“Dalam STQ nanti, cabang lomba yang kita ikuti terdiri dari cabang tilawah anak-anak dan dewasa,  hifdzil Quran golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 juz, tafsir bahasa arab,  cabang hadits golongan 100, dan 500 hadits,” rincinya.

Bacaan Lainnya

Narasumber dalam pelatihan tersebut sebanyak 5 orang yang berasal dari 2 orang dewan hakim STQ Provinsi Sulsel dan 3 orang dewan hakim STQ Kabupaten Sinjai.

Peserta seleksi STQ Sinjai mengikuti pembukaan pemusatan latihan di Hotel Srikandi Sinjai

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Akbar mengapresiasi kegiatan pemusatan pelatihan bagi kafilah STQ Sinjai yang akan berlaga di Kabupaten Sidrap.

Ia berharap, pemusatan latihan itu menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan mengukir prestasi membanggakan untuk Kabupaten Sinjai.

Pembukaan pelatihan turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Abd Hafid, Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd Azis Amin, kafilah, panitia, dan ofisial.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *