Mutasi Pemkot Makassar Awal 2024, Hanya 4 Camat Dipertahankan, Lainnya Diberi “Refreshing”

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi sejumlah pejabatnya turun mengecek langsung lokasi pelantikan pejabat eselon lingkup Pemkot Makassar di Anjungan City Of Makassar, Selasa (2/1/2024) petang.(*)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan penyegaran SDM di lingkup Pemkot Makassar awal Tahun 2024.

Ratusan pejabat eselon II hingga IV akan dilantik di atas Kapal Pinisi di depan Anjungan City Of Makassar pada Rabu, 3 Januari 2024.

Untuk memastikan kegiatan berjalan lancer, Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Kabag Umum Kota Makassar Fajrin Hamid Pagarra turun mengecek langsung lokasi pelantikan, Selasa (2/1/2024) petang.

Turut mendampingi Kepala Bapenda Firman Pagarra, Kepala BKPSDM Akhmad Namsum, Kepala Dinas Pariwisata Muh Roem, Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, dan Camat Mariso Juliaman.

Bacaan Lainnya

Danny menyebutkan acara pelantikan pejabat eselon akan berlangsung mulai jam 6 pagi di Anjungan City Of Makassar.

“Ada yang dilantik di Kapal Pinisi dan ada yang dilantik di bawah,” terang Wali Kota Makassar dua periode ini melalui rilis Kominfo Makassar.

Danny menyebutkan ada sekitar 200 pejabat yang akan dilantik mulai dari pejabat eselon II hasil job fit, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, hingga lurah.

Untuk posisi camat di 14 kecamatan di Kota Makassar, disebutkan sekitar 70 persen mengalami pergeseran.

Hanya empat camat yang bertahan termasuk pejabat eselon II, lainnya mengalami resaffle.

“Semua eselon kecuali eselon IV-b. Mulai lurah, sekretaris dinas, kepala bidang, camat.

Sisa 4 camat, (posisi camat lainnya) kita kasih refreshing. Ada yang diangkat jadi plt,” beber Danny Pomanto.

Ia menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang menjadi syarat mutasi maupun promosi, diantaranya kinerja dan loyalitas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *