Peluang Bisnis dan Simulasi Keuntungan Usaha PPOB

ilustrasi konter pulsa.(youtube)

 SOLUSINEWS.ID – Membayar tagihan sejumlah kebutuhan bulanan sudah menjadi transaksi rutin masyarakat. Paling umum seperti membayar tagihan rekening listrik dan air.

Selain itu, beberapa pembayaran kebutuhan lain juga menjadi kegiatan bertransaksi yang sewaktu-waktu dilakukan setiap bulan seperti iuran BPJS atau tagihan bulanan produk Telkom seperti KartuHalo dan Indihome.

Belum lagi kebutuhan pulsa hape dan paket data internet, merupakan kebutuhan umum yang tak lepas dari kehidupan masyarakat modern di era digital saat ini.

Dulunya, metode pembayaran tagihan seperti listrik, air, atau BPJS dilakukan secara konvensional atau dibayar tunai dengan uang fisik.

Bacaan Lainnya

Pembayarannya dilakukan di kantor pelayanan terkait seperti di kantor BUMN, BUMD, kantor pos, atau di kantor koperasi yang memiliki layanan loket pembayaran.

Kini, seiring perkembangan teknologi digital, transaksi pembayaran sejumlah tagihan tersebut bisa dilakukan secara online melalui sejumlah aplikasi.

Dengan begitu, masyarakat bisa dengan mudah membayar tagihan bulanannya seperti rekening listrik (PLN) baik pasca maupun prabayar, PDAM, BPJS Kesehatan, dan pembayaran lainnya di sejumlah tempat.

Seperti di minimarket, konter pulsa, bahkan di sejumlah kios kelontong pun bisa. Hal ini tak lepas dengan hadirnya aplikasi layanan PPOB yang digunakan kalangan pelaku usaha dalammenjalankan bisnis loket pembayaran online.

Seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan dan layanan transaksi digital berbasis online, peluang usaha PPOB ini pun tetap menjadi bisnis yang menjanjikan.

Segala kebutuhan transaksi pembayaran bulanan maupun pembelian produk digital masyarakat, tak lagi hanya bisa menggunakan perangkat komputer (PC/desktop), tetapi cukup dengan  sebuah ponsel android pun sudah bisa dilakukan.

PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Bank. Bisnis PPOB ini bisa dilakukan siapa dan dimana saja tanpa harus memiliki modal dan bangunan toko yang besar.

Bisnis ini bisa dijalankan di rumah atau di luar rumah dengan boks jualan sederhana. Bahkan, ada menjalankan bisnis ini secara mobile menggunakan kendaraan roda empat dan mangkal di tepi jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *