Mengatasi Pulsa Listrik Prabayar Gagal Masuk Meteran Digital

ilustrasi listrik prabayar (int)

SOLUSINEWS.ID – Listrik Prabayar adalah jenis layanan listrik yang menggunakan limit atau kuota listrik dari PLN yang biasa disebut voucher, token, atau pulsa listrik.

Jenis listrik ini juga disebut listrik pintar karena dibuat sebagai inovasi PLN untuk menggantikan layanan listrik pascabayar yang bersifat konvensional.

Meski demikian, jenis listrik pascabayar tak boleh dibilang bodoh ya! Heheh. Apalagi sebagian masyarakat masih ada yang menggunakannya dan belum beralih ke listrik prabayar.

Lanjut ya ke listrik prabayar, biar ndak gagal fokus tentang penyebab pulsa atau token listrik prabayar gagal saat pengisian di meteran listrik digital.

Bacaan Lainnya

Nah, perlu diketahui cara menikmati layanan listrik prabayar berbeda dengan dengan listrik pascabayar.

Listrik prabayar, sesuai istilahnya, ya dibayar atau dibeli dulu voucher atau token listriknya lalu digunakan untuk mengisi jaringan listrik, misalnya di rumah.

Pengguna listrik prabayar bisa membeli jumlah pulsa atau token listrik sesuai kebutuhannya. Kalau pulsa listriknya habis, ya harus beli dan diisi lagi setiap saat.

Mengisi pulsa listrik prabayar bisa sesuai jumlah Kwh yang diinginkan. Sesuai kondisi pemakaian dan tentunya kemampuan beli.

Membeli pulsa listrik prabayar saat ini juga makin mudah. Tanpa harus mendatangi kantor PLN, minimarket, atau loket pembayaran, pun sudah bisa dilakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *