Perusahaan Aplikasi Pinjol Dumi Sosialisasi di Diskominfo Sinjai

Sosialisasi digelar di ruang kerja Kepala Diskominfosan Sinjai, Dr Mansyur, Rabu (1/3/2023). Selain Kadiskominfosan Mansur, hadir sekretaris, para kabid, dan pegawai setempat.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfosan) Sinjai mengikuti sosialisasi terkait aplikasi pembiayaan berbasis digital Dumi (Duit Mikro) dari perusahaan teknologi PT Fidac Inovasi Teknologi.

Sosialisasi digelar di ruang kerja Kepala Diskominfosan Sinjai, Dr Mansyur, Rabu (1/3/2023). Selain Kadiskominfosan Mansur, hadir sekretaris, para kabid, dan pegawai setempat.

Terkait kegiatan itu, Kadis Kominfosan Mansur menyambut baik sosialisasi tersebut. Menurutnya, program itu bisa dimanfaatkan kalangan PNS untuk sejumlah kebutuhan.

Sebagai tahap awal, pihak Dumi menawarkan pinjaman pembiayaan kepada PNS dengan cara melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Bacaan Lainnya

“Salah satu syarat agar pegawai bisa memanfaatkan kredit ini harus ada PKS dari instansi terkait dan tentu akan kami memfasilitasinya,” tambahnya.

Sementara pimpinan PT Fidac Inovasi Teknologi Cabang Sulsel I, Andi Nurul Syurtiani, mengatakan Dumi merupakan platform pinjaman online khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Platform itu merupakan kerjasama dari PT Fidac Inovasi Teknologi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menawarkan pinjaman untuk PNS dengan bunga kompetitif dan tenor fleksibel.

Untuk pengajuannya bisa dilakukan melalui aplikasi pada smartphone.

Adapun bunga pinjaan berkisar 9,99 persen per tahun. Tidak ada pinalti jika ada pelunasan lebih awal serta rasio pembayaran lebih terjaga.

“Untuk saat ini kita hanya sebatas melayani para PNS saja. Namun kedepan tentu kita juga akan menyasar untuk pegawai kontrak, honorer, dan pensiunan,” paparnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *